BEAUTY TALK - My Weekly French Green Clay Mask Routine

Hai, assalamu'alaykum!


Kali ini aku bakal bahas tentang salah satu rutinitas ku setiap minggu yaitu maskeran. Cewek mana sih yang nggak suka merawat diri biar lebih keliatan kinclong dan terawat? 4 bulan belakangan ini aku lagi suka banget pake clay mask. Awalnya aku coba clay mask nya Innisfree yang Super Clay Mask Jeju tapi yang kemasan kecil dulu. Aku syukaaak sekali dengan hasil yang diberikan oleh clay mask keluaran Innisfree ini, muka terasa lebih halus dan kencang. Terus dengan niatan ingin membeli masker dari Innisfree, maka aku cari review nya para beauty guru di youtube hingga pada akhirnya aku nonton video di youtube dari femaledaily.com yang dibawakan oleh Affi Assegaf tentang clay mask. Ndeh, setelah aku tonton video itu sampai tamat aku kena racunnya mbak Affi. Beliau menyarankan beberapa clay mask dari berbagai brand ditambah mbak Affi juga bilang ada salah satu online store yang menyediakan raw material untuk kecantikan yang salah satunya menjual beberapa macam clay mask ini, dan salah satunya adalah French green clay (www.organicsupply.co). Okelah akhirnya meluncur ke online store tersebut dan ternyata mereka juga jual activated charcoal juga yang bisa dijadikan pelengkap untuk masker ini.



 Setelah green clay mask ini datang pada sore hari, malemnya langsung aku coba. tapi sebelumnya, apasih green clay mask itu? dan apa saja kegunaannya?
Sesuai namanya, clay mask berwarna hijau ini ditemukan pertama kali di Perancis. Dikenal juga dengan nama Illite clay atau Sea clay, jenis ini mengandung bahan tumbuhan yang terdekomposisi serta iron oxide. Tidak hanya menyerap kotoran, namun French Green clay juga mampu melancarkan sirkulasi darah, menimbulkan sensasi tingling pada wajah (beautynesia.id)





Menurut aku melakuakan kegiatan maskeran seminggu sekali minimal adalah hal rutin yang harus dilakukan terlebih yang sehari-harinya menggunakan make up. Clay mask ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa bahan kimia yang tertinggal di wajah setelah penggunaan riasan wajah. Jadi intinya clay mask ini seperti melakukan deep-cleansing pada wajah kita. Aku juga mencampurkan pada campuran maskerku ini dengan activated charcoal. Kata mbak Affi Assegaf, activated charcoal ini bisa juga dicampurkan ke larutan masker kita.

Cara Pakai 
Oh iya, untuk pelarutnya aku menggunakan rose water yang aku peroleh dari apotek terdekat. Perbandingannya? Pokoknya activated cahrcoal nya seujung sendok aja dicampur dengan green clay dan dilarutkan dengan rose water hingga meneyerupai pasta. Jangan lupa ya, untuk tempat dan alat aduknya harus bukan yang terbuat dari metal, kamu bisa menggunakan sendok atau tempat dari plastik atau kayu.
Pertama-tama aku bersihkan muka dengan melakukan double cleansing serta double toning kemudian dilanjutkan dengan menggunakan clay mask ini. Aku oleskan ke seluruh permukaan wajah dan menghindari kulit bagian mata dan bibir dan aku diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Oh iya, wajah aku super oily, jadi penggunaan clay mask ku lebih lama waktu penggunaannya daripada wajah yang memiliki tipe normal ke kering karena sifat dari clay mask ini akan menarik kulit wajah. Seperti yang dikatakan mbak Affi juga pada videonya, beliau menjelaskan bahwa apabila kulit sudah mulai terasa tertarik walaupun belum kering benar, lebih baik pemakaian maskernya disudahi saja dengan dibasuh dengan air. Selama memakai masker ini kulit wajah terasa seperti dikelitikan, tingling effect gitu, cekit-cekit.Setelah dirasa cukup, aku membilas muka dengan menggunakan air hangat kemudian dikeringkan dan selanjutnya menggunakan skincare berikutnya.


Hasil atau Efek


Efek yang dirasakan setelah menggunakan masker ini selama 4 bulan adalah kulitku jadi lebih terkendali produksi minyaknya, hasil ini yang paling terasa. Sebelumya produksi sebum/minyak di wajahku ketika menggunakan make up dipagi hari sudah terlihat berminyak di bagian hidung sekitar jam 9 pagi. Setelah rutin menggunakan green clay mask ini selama 4 bulan, make up pagi hariku mulai terlihat minyakan sekitar jam makan siang, dengan catatan ini dalam keadaan di dalam ruangan ya. Oh iya, karena ini mengendalikan sebum, maka komedo jarang hinggap di wajahku dan jerawat juga jarang muncul kecuali kalau mau datang bulan ya. Untuk mengecilkan pori-pori di wajah, masker ini belum cukup membantu secara signifikan, mungkin perlu bantuan dengan skincare regime yang lain kali ya. Karena green clay mask ini sangat membantu untuk deep cleansing pada wajah, maka skincare yang aku gunakan lebih bekerja dengan baik terbukti dengan warna dan kondisi kulit ku yang lebih membaik.

Nah, ini pengalamanku menggunakan green clay mask. Ada yang udah pernah pakai? Kalau udah pernah pakai, share dong di kolom komentar yaa :)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.