BEAUTY TALK - LANEIGE BB CUSHION WHITENING

Salaam!
My fisrt post in 2017, pemalas! Jadi kemaren nih tanggal 12.12.2016 adalah hari yang ditunggu tunggu oleh para pecinta online shop terlebih buyer kayak aku, yap HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional). Awalnya aku excited banget nungguin dua e-commerce bakal ngeluarin diskon yang bener-bener gila tapi ternyata biasa aja nggak seheboh waktu black friday atau 11.11. Sampai aku liat di Lazada ada penawaran oke banget yaitu penawaran dari Laniege.


Karena ini complexion dan menyangkut kesehatan wajah, jadi aku baru bisa kasih review tentang bb cushion ini setelah 3 bulan pemakaian walaupun sudah banyak blogger yang review tentang bb cushion ini. Baca sampai akhir ya untuk tahu gimana kesanku sama Laneige ini.Lazada menawarkan satu paket Laneige dengan tiga produk yaitu BB Cushion, water sleeping mask, dan multi clenaser EX dengan harga yang sangat menggiurkan, uwe nggak kuku sama model diskon beginian ditambah dikasih bonus pouch bunga eksklusif dari LANEIGE. Dengan memikirkan seksama tentang kondisi dompet dan berbagai kelebihan-kelebihannya akhirnya aku ambil juga itu paket dan 2 hari kemudian datangalah si LANEIGE ini. Super excited karena datengnya pagi-pagi di kantor dengan kemasan yang sangat rapih. Tapi gengs, di post ini aku cuma bahas tentang BB Cushion  dulu ya.

First Impression

Pertama kali pakai BB Cushion ini terasa dingin dan sangat melembabkan. Berbeda dengan Maybelline BB Cushion walaupun claimnya mengandung moisturizer yang cukup banyak, tapi terasa agak sedikit berat. Laneige benar-benar memberikan  first impression yang cukup bagus di wajahku, terasa ringan dan seperti tidak memakai complexion apapun tapi kulitku kelihatan much better. Oh iya, aku memilih shade no 21 yaitu Natural Beige dan alhamdulillah cocok warnanya dikulit wajah aku.


Packaging / Kemasan

Packgingnya cukup elegan dan simple dengan dasar warna putih serta ada aksen silver di pinggiranny. Nggak terlau besar dan nggak terlalu kecil, handy sekali. Walaupun agak cembung dan terlihat kesan gemuk, cushion ini pas ditaruh di tas, maupun pouch, travel friendly. Tampilannya walaupun kemasan lama, tapi ini sangat-sangat timeless dengan dominan putih dan aksen abu-abu muda metalik. Poin plus nya lagi adalah BB cushion ini datang dengan 1 refill, daaan ini sangat-sangatlah efisien untuk pemakaian selama setahun. Tentang air puffnya, seperti pada umumnya cushion merk Korea lainnya, dan ini berongga, jadi ada pori-porinya tapi nggak besar juga ya pori-porinya, efeknya adalah dengan pemkaian air puff ini hasil bb cushion lebih mulus.


Coverage / Daya tutup

Foto atas sebelum menggunakan BB cushion, sedangkan foto bawah setelah menggunakan BB cushion

Daya tutupnya cenderung light to medium, cocok buat sehari-sehari jadi nggak keliatan ngedempul aja itu muka. BB cushion ini hasilnya sangat-sangat natural, tapi walaupun sangat natural BB cushion ini bisa merubah mukaku dari yang kusam jadi keliatan jadi kulit yang sangat dewy dan healthy, seperti yang terlihat pada foto diatas, pas sekali untuk tampilan wajah yang segar dan jauh dari kesan kusam. BB cushion ini cukup mampu meratakan warna kulit yang belang atau tidak rata. Apakah BB cushion ini setelah beberapa jam menjadi abu-abu dimuka (oxidation)? Nggak sama sekali, mungkin karena skin tone muka aku lebih ke  netral cenderung cool/pink jadi BB cushion ini aman-aman aja dimuka aku.


BB cushion ini cukup blendable, jdi kalau mau di lapisin lagi berlayer-layer  juga nggak apa-apa karena BB cushion ini bentuknya liquid yang ditaruh di cushion.Aku menggunakan BB cushion ini setiap hari, jadi aku udah ngelupain foundation dan BB cream ku yang lain. Kalau mau untuk meningkatkan coverage aku biasanya menambahkan concealer untuk menutup dark circle eyes ataupun bekas jerawat dan aku finishing dengan bedak tabur zero sebum dari Innisfree. Overall aku suka sama daya tutup BB cushion ini cocok untuk daily activity, it doesnt matter for having minus on your face.


Daya Tahan dan Oil Control

Karena BB cushion ini coveragenya light to medium dan mengingat kondisi kulitku yang super oily, BB cushion ini cukup bagus yaitu sekitar 7 jam lebih. Karena aku kerja diruangan tertup dan ber AC jadi BB cushion ini mampu bertahan lumayan lama, tapi kalau aku pakai outdoor BB cushion ini bertahan hanya 4 jam, apalagi dibagian T-zone udah macam kilang minya. Biasanya kalau aku melakukan aktivitas outdoor dengan menggunakan BB cushion ini, aku finishing dengan bedak tabur dan bisa bertahan 6 jam. Begitu juga dengan oil control-nya, BB cushion ini cukup mampu menahan oil/minyak dimukaku dengan kondisi di ruangan indoor.

Breakout?

Dan ini hasil pemakaianku selama tiga bulan yang paling penting, ini nggak breakout sama sekali. So far dua BB cushion yang aku punya sama sekali nggak buat muka aku breakout. Cintak banget sama BB cushion ini. Malahan BB cushion ini mengandung SPF 50 PA ++, jadi ini cocok banget buat yang males ngelakuin morning skincare kayak aku hahahhaa.

Pro (+)
Mengandung SPF 50 PA
Moisturizing
Elegance Packaging
Coverage oke
No breakout
Light to medium coverage
Healthy dewy finish look


Cons (-)
Oil control so so


Repurchase? MUNGKIN IYA, hahhaha. masih penasaran sama Innisfree wkwkwk.


Note : review ini berdasarkan atas pengalaman dan kondisi wajaah aku yang oily dibagian T-zone. Hasil pemakaian dapat berbeda tergantung dengan kondisi wajah masing-masing. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.