Beauty Talk - Natural Pacific Toner Line Up Review

Natural Pacific, menjadi salah satu brand perawatan kulit wajah dari Korea ini yang sedang naik daun terutama di Indonesia. Brand ini memiliki karakteristik yang khas dengan mengusung produk perawatan wajah dengan bahan utama dan terbesarnya adalah bahan-bahan alami yang mampu menuntaskan masalah pada kulit wajah secara efektif. Ada dua produk yang menarik perhatian saya, yaitu Calendula Toner dan Rose Toner, yang notabene saya adalah seorang toner freak. Dua produk ini menawarkan claim yang cukup menggoda untuk saya, yaitu mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit lebih sehat dan bening seperti kaca



.

Kedua toner ini memiliki keunikan dengan menambahkan kelopak bunga calendula dan mawar asli ke dalam botol, sehingga menambah kesan natural yang ditunjukkan oleh brand ini. Toner ini hadir dalam botol dengan ukuran yang cukup besar yatu 180 ml, untuk pemakaian secara rutin dua hari sekali toner ini dapat saya habiskan selama 4-5 bulan. Setelah 10 bulan saya meggunakan kedua toner ini, saya menemukan beberapa perbedaan keunggulan dari kedua produk toner jebolan Natural Pacific ini. Berikut adalah experience sharing saya selama menggunakan dua produk ini


Calendula Toner

Saya mencoba Calendula Toner selama 4 bulan terlebih dahulu, mengingat ketika itu kulit wajah saya sedang sangat dehidrasi sekali. Barrier kulit saya rusak karena saya tanpa sadar melakukan over exfoliasi yang menyebabkan kulit saya sangat sensitif seperti apabila terkena paparan sinar matahari kulit saya akan memerah dengan mudah walupun saya telah mengenakan sunscreen. Saya menggunakan Calendula Toner setelah saya mengaplikasikan skin care routine saya sebelumnya yaitu double cleansing, serta menggunakan Son and Park Beauty water. Biasanya saya menggunakan toner calendula dengan cara menuangkan ke tangan dan menepuk-nepuknya ke seluruh area wajah dengan kedua telapak tangan, pernah saya mencoba menggunakan toner sebagaimana menggunakan toner pada umumnya yaitu dengan menggunakan kapas karena saya merasa efek atau hasil yang didaptkan lebih maksimal dengan melakukan dabbing pada wajah secara langsung. 
Tidak ada fragrance atau wangi yang cukup menyengat, bahkan hampir tidak ada bau apapun dari toner ini. Efek cooling dan soothing sangat terasa ketika toner ini diaplikasikan langsung ke wajah sehingga mampu menenangkan kulit yang sedang kemerahan. Poin plusnya lagi adalah, toner ini mampu membuat kalem calon jerawat yang sedang memerah. Biasanya saya mengompres bakal jerawat dengan toner ini menggunakan kapas yang telah dituangkan dengan toner calendula lalu ditempelkan pada area jerawat yang memerah selama 5 menit. Calendula sebagai komposisi utama pada toner ini sangat bekerja dengan baik, manfaatnya sebagai tanaman anti bakteri mampu menangkal jerawat yang akan muncul secara efektif. Toner ini juga mampu membantu untuk mengontrol sebum yang berlebih pada wajah
Toner ini tidak memberikan efek hydrating yang bisa saya rasakan secara langsung walaupun saya menggunakannya dengan cara menepuk-nepuk langsung ke muka menggunakan telapak tangan, jadi saya harus menambal ke'dehidrasi' an kulit saya dengan menggunakan toner lain sebanyak tujuh lapis / 7 skin methods atau essence yang bersifat lebih menghidrasi.

Rose Toner

Setelah menggunakan Calendula Toner, saya iseng untuk membandingkan dengan produk serupa namun memiliki  perbedaan pada komposisi utamanya, Rose Water ini akhirnya saya pilih dengan niat untuk membadingkan ke-efektif an dari dua toner yang dihadirkan oleh Natural Pacific. Kondisi kulit saya ketika itu sudah memilki barrier skin yang baik dengan ditandai tidak mudah kemerahan ketika terkena paparan sinar matahari lagi. Berbeda dengan penggunaan toner Calendula, saya mengenakan  Rose Toner ini dengan cara menuangkan toner ke kapas lalu mengusapkannya ke seluruh wajah. Untuk Rose Toner ini saya menggunakan sebagai astringent bukan sebagai hydrating toner, dengan tujuan untuk mengembalikan pH kulit setelah melakukan double cleansing. 
Rose Toner ini mampu bekerja secara efektif dalam mengangkat sisa kotoran wajah yang masih menempel pada wajah walaupun telah melakukan double cleansing, performanya hampir sama dengan beauty water dari Son and Park. Tidak hanya itu, Rose toner ini juga memberikan efek soothing dan calming sama seperti Calendula Toner, tetapi Rose Toner ini lebih menghidrasi daripada Calendula Toner. Sama seperti Calendula Toner, Rose Toner ini juga memiliki keunggulan sendiri dalam mengatasi permasalahan kulit saya ketika itu yaitu bekas jerawat yang cukup bandel mengingat ketika itu kondisi kulit saya baru bebas dari jerawat setelah penggunaan Calendula Toner. Walaupun hasilnya tidak dapat dilihat secara instant, Rose Toner ini mampu memudarkan noda bekas jerawat secara berangsur-angsur. Kalau boleh saya bilang, Rose Toner ini bisa menjadi pilihan sebagai gentle exfoliator yang benar-benar lembut, bahkan sangat cocok untuk kulit yang sensitif dengan kemampuannya dalam mengangkat residu kotoran pada wajah serta mampu memudarkan bekas jerawat. Namun rose toner ini tidak secara efektif membuat kalem jerawat (jerawat hormonal) dibandingkan Calendula Toner sebelumnya.

Kesimpulan

Dua toner ini memilki kemampuan tersendiri yang memilki fungsinya masing-masing. Menurut saya, Calnedula Toner ini sangat cocok untuk menyelesaikan masalah jerawat dan mencegah terjadinya jerawat karena sifat anti bakteri yang terkandung dalam bunga Calendula. Toner Calendula ini juga mampu memperbaiki skin barrier karena Calendula sendiri memilki menfaat untuk meremajakan kulit. Sedangkan Rose Toner memiliki kemampuan hidrasi yang lebih baik daripada Calendula Toner, sekaligus Rose Toner ini juga mampu bekerja sebagai astringent yang mampu mengembalikan pH kulit sehingga kulit lebih siap untuk menerima produk skin care selanjutnya, namun walaupun toner ini bisa bekerja sebagai astringent, dan poin tambahan untuk Rose Toner ini adalah mampu memudarkan noda bekas jerawat.

Kedua produk ini memiliki keunggulannya masing-masing sesuai dengan fungsi dan manfaat dua kandungan atau bahan utama dari dua produk ini yakni Calendula dan Rose. Untuk saya pribadi sekarang, saya lebih memilih untuk repurchase Rose Toner karena kemampuan hidrasi dari Rose Toner lebih terasa dibandingkan dengan Calendula Toner, dan untuk sekarang kulit saya tidak memiliki masalah jerawat yang membutuhkan perhatian khusus.  Tapi saya sangat menyarankan Calendula Toner untuk kalian yang memiliki kulit acne prone yang mampu menenangkan dan mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah secara lembut dan efektif. 



1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.