EVENT - A Day with A true Crafter; Mbak Rini

09.40

Assalamu'alaykum!
Gimana kabar semua, readers? Semoga sehat dan dalam keadaan yang baik ya. Di Jogja sendiri cuacanya lagi nggak beraturan, sebentar hujan, sebentar panas nggak karuan, dan sebentar lagi hujan jadi semakin awet jadi kudu banget harus jaga kesehatan. Nah ditengah-tengah cuaca yang nggak karuan, hari ini saya menyempatkan datang ke Floh Market Bazaar yang bertempat di Balai Pamungkas Kridosono. Acara ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari hari Selasa tanggal 2 Maret sampai tanggal 5 Maret 2015.Pada hari sebelumnya saya juga sudah datang, tapi hanya sebentar saja mengingat hari sudah mulai gelap, maka saya putuskan untuk mengunjungi Floh Market pada hari ini/ hari Kamis. Di Floh Market ini banyak sekali stand-stand berupa stand pakaian yang vintage, edgy, sampai handmade stuffs. Eh iya, ada stand makanan juga loh, jadi nggak khawatir deh kalau perut keroncongan hhee.

Ngomong-ngomong masalah handmade craft ada salah satu online shop nih yang saya adore banget, yap HLV HANDMADE dengan si ownernya mbak Rini Hastuti dari Solo.


Sebenarnya saya sudah bertemu dengan Mbak Rini untuk yang ketiga kalinya, pertama waktu event Floh Market tahun lalu, Floh Market tahun ni pada hari kedua yang ketemunya nggak ada lima menit, dan yang ketiga saya menyempatkan untukngobrol banyak sama Mbak Rini. Ada kali saya di stand HLV sampai 3 jam an, bener-bener ngerecokin mbak Rini *maafkeun Mbak*. Kalau masuk ke stand Mbak Rini tuh berasa dibawa ke alam shabby chic hahahahha. Gimana nggak, semua craft-craftnya di dominasi warna pastel nan vintage nan unyu nan menggoda untuk dibeli. Personally, ini Mbak Rini orangnya bener-bener friendly to the pol banget. 

Baik bener mau nerangin gimana usahanya, sharing tentang bazaar sendiri, dan kita punya plan project loh pada akhirnya hahaha, tunggu yaaaah.. Produk-produk HLV ini semuanya handmade dari mbak Rini penuh dengan kasih sayang, makanya tag line dari HLV yaitu handmade with love. Jujur ya, nggak pereuz loh ini, saya selalu ngikutin perkembangan HLV dari tahun ke tahun. By the way, saya kenal mbak Rini kira-kira dari 2011  via Facebook yang berasal dari per-online shop-an hahahha. Dari tahun ke tahun produk HLV semakin rapih, semakin enak untuk dilihat. Nggak gampang loh untuk memadu padankan motif-motif kain jadi terlihat ciamik. Jadi saya sangaat maklum kenapa produk handmade seperti produk HLV ini di bandrol lumayan mahal, sebab kita sebagai customer selayaknya harus mengapresiasi ide-ide para crafter bukan hanya sekedar melihat dari bahan baku yang mereka gunakan saja. Kebanyakan bahan yang digunakan mbak Rini adalah kain canvas dan linen plus motif-motifnya itu loh, vintage shabby gimanaaaa gtu, lucu-able! Ada juga satu produk mbak Rini yang berbahan material yang tahan air, tapi itu udah diembat sama saya akakakakakak, dan tetep vintage motifnya.



sekumpulan racun yang menggantung, siapmenguras dompet :p



Specialnya lagi ketika bazaar semua produk HLV dipangkas, special price. Jempol deh buat HLV Handmade, cuma ada satu di Floh Market, jadi paling unik. Dan pada akhirnya, 3 jam saya nangkring di Booth nya Mbak Rini, ngobrol ngalor ngidul sampai dari masalah usaha, crafting, sampai masalah personal. Pokoknya, may Allaah always ease everything what you do Mbak Rini, dan cepat nikaah yaaaak :p


Last but not least, take a picture.. yaaay!
Sekian dulu ya.. Wassaalaam!


6 komentar:

  1. Iya bener mba, produk-produknya HLV memang bagus. Suka intip-intip IGnya juga.

    Asik ya mba di Jogja sering ada bazar begini, di Medan masih jarang soalnya.
    Salam kenal ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, alhamdulillaah di Jogja suka ada bazaar yg gini.. Semoga Medan cepat nular ya hihihi..
      Salam kenal juga mbaak :)

      Hapus
  2. Hallo sis, kemarin kita gak buat janji dulu buat ketemuan di pamungkas yah: ( upadate blog nih, visit visit yaaah

    Nurazizabakti.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sist, situ mana ada nge line eyke Hahaha..
      Okey, meluncur k blog zinura ekekekke

      Hapus
  3. kyakkkkkkkkk~~~ kapan kapan pengen maen kerumah kamu deh, masak bareng yukkkkkk *berasa selo, mahahaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak rini yang masak, aku yang cicpin. okesip :p

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.