Kopdar Indonesian Hijab Blogger Yogyakarta

15.53
Assalamualaykum reader
Alhamdulillaah sudah tahun 2015 dan alhamdulillaah akhirnya bisa posting lagi di tengah-tengah persiapan ujian akhir semester. Emang bener ya nikmat yang paling sering dilupakan manusia itu ada dua macam, yaitu nikmat kesehatan dan waktu luang. Jadi alhamdulillaah sekali saya hari ini bisa nge-blogging. Dan ada posting hari ini saya akan melaporkan tentang Kopdar Indonesian Hijab Blogger Yogyakarta.Acara ini diselenggarakan bulan Desember 2014 di Surlie Bakery House (telat banget nge-post nya). 

Sebenarnya acara serupa sudah diselenggarakan sebelumnya di Jakarta. Indonesian Hijab Blogger adalah sebuah wadah pagi bara blogger yang berhijab untuk kembali menulis lagi di dunia maya, khususnya di blog, yang sekarang sudah mulai beralih ke sosial media yang lebih praktis seperti Instagram,  Path, Twitter dan semacamnya. Konten yang ditulis oleh para hijab blogger tidak melulu tentang fashion, tapi juga tentang pengembangan diri,  parenting, dan yang lain-lainnya. Kopdar ini diperuntukkan agar para blogger lebih bersemangat lagi untuk menulis dan berbagi melalui blogging.

Pada Kopdar Indonesian Hijab Blogger Yogyakarta ini suasanya ketika itu hujan sendu *halaah. Begitu masuk ke Surlie Bakery House langsung di sambut Echa, dan langsung foto dengan goodie bag. Senengnya double, dikadih jilbab plus disuruh foto (emang saya doyan difoto hahhahaa). Kemudian saya menuju kursi saya dan secara reflek bilang ke Atika yang notabene baru saya kenal 'wah baju kita senada yaaa' (warna baju kami black-navy, yellow mustard) dan Tika langsung menanggapi 'wah iyaaa, waaaah'. Dari situ saya sudah mulai nyaman dengan Kopdar ini. Semua blogger nya ramah, dan lucu-lucu sekali.  Kopdar dibuka dengan perkenalan dari masing-masing blogger. Semuanya menarik, tapi ada satu yamg nyuri perhatian saya yaitu blog nya Kak Prima. Blog kak Prima super inspiratif, monggoh bisa dicek ke blog nya. Ada juga kak Asa yang super kreatif, anak DKV ISI mah tidak perlu ditanya lagi tingkat kreatifitasnya. Singkat cerita, saya ketagihan untuk datang ke meet up selanjutnya.

New Friends, New Family. Welcome!

Isma, KakPrima, Kak Shasha
Mbak Reni, Echa, Me
 
with Atika 
me, mbak Reni, Lia


Personally,  saya dulu sudah memiliki blog yang bertahan sekitar 3 tahun. Kontennya lebih ke arah covered fashion dan alhamdulillaah mendapatkan banyak tanggapan positif dari pembaca. Tapi blog tersebut harus secara terpaksa saya tutup karena suatu alasan. Namun tidak berselang lama saya menulis lagi di dunia maya melalui Tumblr (Tumblr Isma). Saya akui, semakin banyak kita menulis kita lebih paham siapa sebenarnya diri kita dan srkaligus menjadi reminder khusunya untu si penulis itu sendiri. Laman Tumblr saya lebih condong ke arah pemikiran saya tentang apa yang saya lihat, dengar, dan alami *wooooh. Dan akhir tahun 2014 saya memutuskan untuk menulis kembali tentang covered fashion di blogspot. Tujuan utama saya menulis di laman Tumblr dan Blogspot saya adalah untuk besok anak-anak saya lihat, kemudian mempleajari apa yang ibu nya ini tuliskan. Wishing my children will be taking a good lesson from my journey through my blog. Saya tidak bisa jamin saya akan mengingat kembali di waktu yang akan datang yang telah saya alami, but by writting all of the story would be covered, recorded. In short, those two pages  will inspire and can inspired me to be a better one. Maka dari iti judul dari Tumblr dan Blogspot saya adalah 'Precious Legacy' atau bahasa lainnya 'amal jariyah' saya ketika saya sudah tidak ada.

Yuk menulis,  yuk berbagi. Semoga tulisan kita bisa menjadi bagian dari pengabdian kepadaNya

2 komentar:

  1. Seru yaa ikutan kopdar IHB..
    tapiii udah ikut kopdar kok logonya belum dipasang? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya pasang lebih dari 2 minggu yang lalu kok mbak hihihi.. Ayok mbak ikutan kopdar selanjutnya :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.